Refleksi Diri

Hari ini gk tau kenapa jadi banyak yang di pikirin. Bukan berarti selama ini gk ada yang dipikirin loh. Mungkin biar gk bingung gini deh singkat ceritanya. Kemaren dapet info dari salah satu temen kalo di tempat dia kerja ada lowongan. Nah saya sama temen saya yang sekantor, iseng-iseng pengen nyoba ngelamar. Dan tadi dia dapet telfon buat interview nanti senin. Sampe sana ya udah lah mikir positif aja, mungkin emang rezekinya dia. Sampe rumah tiba-tiba temen sekolah tanya nanti senin saya ikut psikotes apa gk. Kagetlah saya disitu. Ternyata teman saya itu juga ikut ngelamar untuk ngisi lowongan itu.

Saya masih mikir kalo itu memang rezeki mereka. Tapi tiba-tiba inget perkataan salah satu temen saya yang bilang kalo dosa itu bisa menghambat ilmu dan rezeki. Masyaallah, rasanya pengen nangis deh. Tadi baca blognya akhdaafif di sana disebutin 4 akibat dari kita melakukan dosa. Pertama terhalangnya ilmu, kedua terhalangnya rezeki, ketiga tertolaknya doa dan amal, keempat kebangkrutan di hari akhir.

Tiba-tiba aja semua ingatan saya berputar. Apa yang sudah saya lakukan di 24 tahun hidup saya. Ya, saya 24 tahun dan banyak dosa. Masyaallah. Sungguh saya tidak mau berburuk sangka sm Allah, saya hanya ingin berkaca pada diri saya sendiri. Mungkin apa yang terjadi pada diri saya adalah akibat dari apa yang sudah saya lakukan. Padahal Allah udah baik banget sama umatnya ketika kita melakukan kebaikan maka Allah akan melipatgandakannya dengan 10 kali atau lebih. Tapi jika kita melakukan maksiat Allah akan membalas sesuai apa yang kita lakukan.

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Ar-Rahman (55:13)

Semoga kita tidak termasuk umatnya yang lupa untuk bersyukur.  Mungkin kejadian siang ini jadi pelajaran untuk saya supaya menjadi manusia yang lebih baik. Amin

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top