Balada Foto

Akhir-akhir ini agak sedikit mikir ketika mau upload foto di instagram ataupun path. Awal mulanya gini, ada seorang temen yang posting cerita disini

Kafka : *siap siap upload foto bersama Bunda dan Ayah*
Bunda :*senyum sambil perhatiin*
Kafka : *diam* *tibatiba batal upload*
Bunda : Kenapa di cancel, Sayang?
Kafka : Tadi teman aku cerita Ayah Bundanya akan bercerai.
Bunda : Terus? Kamu sudah hug dia?
Kafka : Sudah. Abis itu teman yang satu lagi Mamanya sudah meninggal.
Bunda :  ...
Kafka : Jadi, aku batalin aja upload foto bareng Ayah dan Bunda
Bunda : *hug Kafka*

Cerita di atas fiktif sih sebenernya, tapi makna dari ceritanya dalem banget *tsahhhh* yang pasti jadi lebih dipikirin dulu sekarang kalau mau posting foto. Sempet kemaren ngobrolin masalah ini sama temen dan jawabannya gini "ngapain sih banyak mikir mau posting foto doang". Bukan banyak mikir sih tapi lebih ke kalau nanti foto ini di upload saya bakalan nyesel nggak ya?

Pagi ini baca postingan penulis favorite dan isinya juga seperti pengingat buat saya. Ketika mau upload foto apa niatnya? Kalau niatnya bukan buat bikin kita jadi riya-ujub-takabur ya nggak masalah. Tapi ketika kita jadi merasa bahwa diri kita lebih cantik, lebih kaya, dan lebih yang lain-lainnya mending ditahan aja buat upload. Nulis ini sih lebih buat pengingat ke diri sendiri. Jadi kalau kedepannya mau melakukan sesuatu supaya dipikirin dulu impact dulu baik buat diri kita maupun untuk orang lain.

Semoga kita bukan menjadi salah satu orang yang riya-ujub-takabur tersebut. Aamiin.

CONVERSATION

6 komentar:

Tijana Momcilovic said...

Yes, I follow you on gfc, follow back?

http://www.itsmetijana.blogspot.com/

Brenda C said...

Hi I am following you on gfc and would love for you to drop by my blog and follow back at http://www.kittycrochettwo.blogspot.com Have a fantastic week.

PutriAng said...

thank you for visiting my blog :) I already follow you too on gfc

PutriAng said...

I already follow back :)

Momzhak said...

hai put...
aku juga gitu.
semenjak temen deketku sering curhat masalah rumah tangganya yang lagi bermasalah, aku jadi segan mau pasang foto berdua sama suami. kalau di mana-mana mending pajang foto profil yang lagi sendirian aja deh.

kalau pajang foto berdua sama anak aja, temen yg belum punya anak suka bilang,"aduh enak banget ya udah punya anak..." (belum tahu aja dia, gimana rasanya diamanahi anak hehe). Jadi mending pasang foto sendiri, lebih aman, paling cuma dikomentarin,"ih sekarang gemukan ya..." :D

PutriAng said...

hai momzak hehehe iya sekarang rasanya lebih aman pasang foto sendiri, walaupun kadang suka pengen juga pasang foto anak tapi suami aja blom ada gmn mau pasang foto anak hahahaaa

Back
to top