Cerita Berhijabku

Sudah lama mama saya menyarankan supaya saya mengenakan jilbab, tapi saya masih belum mau menggunakannya saat itu. Selain belum ada hidayah masih saja selalu ada pertanyaan di kepala saya seperti:
1. Kelakuan masih mines gitu ko pake jilbab. Tapi setelah di pikir-pikir kalo nunggu sampe kelakuannya sempurna mau kapan coba, sampe mati juga gk akan pernah sempurna. Kan manusia gk ada yang sempurna. Jadi kelakuannya diperbaikinnya sambil jalan.
2. Kalo pake jilbab nanti gerah. Hemm kayanya bakalan lebih panas api neraka nanti deh.
Dan akhirnya ketika tahun 2008 keinginan saya untuk berjilbab muncul. Eitssss tapi gk semudah itu loh saya menggunakan jilbab. Ketika saya mengungkapkan keinginan saya untuk berjilbab pada teman yang lebih dulu berjilbab, dia sangat senang dan mendukung. Lalu saya menceritakan keinginan saya pada pacar saya (saat itu), dan respon pacar saya tidak terlalu bagus. Jujur saja itu membuat saya untuk berfikir ulang. Saya menceritakan kegalauan saya ini pada sahabat saya, dan dia pun hanya bilang "apa kamu sudah yakin?" "mendingan benerin dulu aja kelakuannya, dari pada udah pake jilbab tapi masih kaya gitu". Makin ngedroplah saya saat itu. 

Sampai ketika agustus 2009 saya putus dengan pacar saya, saya merasa sangat gundah gulana *tsahhhhhh bahasanya* hanya bisa menangis dan menangis. Sampai ketika tahun baru islam keinginan saya ingin menggunakan jilbab sangat kuat. Ketika mama akan pergi keluar saya titip supaya di belikan ciput, dan mata mama pun berkaca-kaca. Saya tau itu adalah yang mama inginkan, yaitu anak gadisnya menutup aurat. Dan resmilah saya menggunakan jilbab 2 hari setelah tahun baru islam. Saya masih ingat ketika itu saya pergi ke kantor dengan jilbab coklat, tunik putih, dan jeans coklat. Semua orang menyalami saya dan mengucapkan hamdalah :) semua orang mengucapkan selamat dan bilang semoga istikomah. Saat itu saya hanya mengangguk karena belum mengerti arti istikomah :D

Alhamdulillah setelah menggunakan jilbab rasanya lebih tenang dan damai. Ketika saya sudah mengenakan jilbab saya mendapatkan pengganti pacar saya dahulu. Menurut pengakuan dia sih kalo dulu saya gk pake jilbab mungkin dia gk akan suka sama saya :D
Walaupun sekarang pake jilbabnya masih belom bener dan kelakuannya belum muslimah banget, tapi sambil jalan semuanya diperbaiki. Bismillahirahmanirohim.


CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top