Dari kota tua sampai ke dufan

Hari yang di tunggu akhirnya dateng juga. Eh apa ini baru mulai udah akhirnya aja hehehehe. Gini loh saya dan pacar punya rencana buat jalan-jalan ke ibu kota. Pengen muter-muter aja, dan akhirnya rencana itu bisa terlaksana juga kemaren.

Awalnya mau berangkat hari minggu, dikarenakan sang pacar musti kerja dulu di hari sabtu. Eh ternyata sabtu itu libur jadi di majukan lah rencana jalan-jalannya :D
Jumat pagi di beli lah tiket kereta argo parahyangan jurusan bandung jakarta dengan keberangkatan jam 05.30 dan jakarta bandung jam 20.25. Setelah itu beli cemilan deh buat perjalanan besok (*kalo kata si pacar sih bukan belanja cemilan tapi belanja bulanan :D)

Oke deh cukup cerita basa basinya. Besok paginya jam 5 kurang sang pacar sudah datang menjemput. Kita berangkat dengan berbekal doa dari mama :)
Perjalanan menuju jakarta sih gk terlalau banyak yang bisa di ceritaiin karena hampir setengah perjalanan kita berdua tidur :D. Setelah seperempat perjalanan kita ber2 bangun, dan mulai membuka cemilan yang di bawa.
Selama di perjalanan kita liat sawat yang ijo-ijo. Menurut saya itu keren karena sekarang ini jarang banget liat sawah. Tapi sang pacar bilang "keren sih, tapi kan salah satu yang menyebabkan global warming" hemmm saya gk pernah kepikiran sama sana tuh. Ya itulah pacar saya, kadang apa yang sebenernya sepele tapi kadang dia perhatiin. Hampir 3 jam perjalanan, seharusnya kita sudah sampai di stasiun gambir tapi ini kita masih antri aja buat brenti. Seperti biasa kereta kita kalah sama kereta KRL, alhasil kita menunggu hampir 15 menit lebih.

Alhamdulilah setelah bersabar, sampai lah di gambir. Pertama kali sampai rasanya gerah banget. Yaa itu adalah salah satu yang buat saya bersyukur tinggal di bandung tercinta ini. Meskipun bandung panas tapi masih ada angin segar. Perjalanan di lanjutkan ke halte busway, kita naik busway di gambir 1, kita turun di harmoni dan dilanjutkan dengan naik busway yang ke stasiun kota karena kita berdua mau ke kota tua. Ini pertama kali saya bener-bener naik busway hehehe.

Sampe di kota tua kita mampir dulu ke museum mandiri. Masuknya gratis buat pelajar dan juga nasabah. Berhubung pacar saya nasabah bank tersebut jadi gratis deh *cihuyy. Didalem museum itu isinya segala macem yang berhubungan sama bank, dari mulai atm, mesin-mesin dan ada juga tamannya.

taman bermain

taman burung

in action ;)

Setelah puas muter-muter, perjalanan dilanjutkan ke kota tua. Selama perjalanan ke sana agak gk nyaman sama suasana kota jakarta yang bikin saya gk bisa berprasangka baik sama orang. Walaupun mungkin gk semua orang itu jahat sih, cuma waspada kan lebih baik ya. Ketika sampai di kota tua yang terfikir cuma ko sayang yang gk terawat. Padahal ini kan bisa jadi tempat wisata yang murah meriah tapi menyenangkan. Ada sepeda ontel di sana, pengen banget naik sih tapi berhubung cuaca gk mendukung alias panas banget jadi di urungkan lah niat bersepeda. Jadi kita muter-muter aja plus foto. (*foto-fotonya nanti lagi yah).

Sekitar jam 11 kita lanjut perjalanan menggunakan busway menuju ancol. Perjalanan lumayan lancar sih, soalnya hanya butuh setengah jam buat samapi di ancol. Waktu sampai ancol kita berdua bingung juga sih buat masuk ke dufannya. Setelah bertanya sama pak satpam sampai juga di dufan (*horeeeee). Pas liat tempat jual tiketnya, aihhhhhh penuhhhhhhhh banget. Kita mau gk mau ikutan antri deh. Waktu udah maju sampe depan, eh ternyata kita salah loket dongggg. Karena kalo non tunai itu di loket 4. Balik lagi lah kita ke belakang buat antri. Dan baru dapet tiket jam setengah 2 siang setelah perjuangan antri hampir 2 jam. Yeahhhh dan hal pertama ketika masuk adalah sholat dzuhur dan makan siang. Nikmat banget rasanya :)

Didufan banyak banget yang bisa di ceritain sih, tapi nanti lagi deh di lanjutin ceritanya yang pasti liburan kali ini seneng banget. Karena udah lama kita berdua gk melakukan perjalanan jauh semenjak bulan mei dari bogor. Makasih banget buat liburannya ya sayang :*