Pengajian Pertamaku


Hari ini pengajian pertamaku bareng Hijabers Community Bandung jam 8.15 berangkat dari rumah menuju Clio resto & cafe di jalan Supratman no. 45. Sampe di sana jam 8.30 seperti perhitungan saya sebelumnya. Didepan udah ada komite dari HCB yang nerima kita. HTMnya cuma 25rb aja. Pengisi acaranya hari ini Ustzh MImin aminah (katanya sih kembar siam uminya Ghaida Tsurayya alias Teh Ninih Mutmainah). Tepat jam 9 kita melaksanakan sholat duha bersama. Kesan pertama kali masuk liat ukhti-ukhti yang dateng cuma bisa bilang subhanallah, soalnya semua yang dateng cantik-cantik dengan jilbabnya. Oia lupa kasih tau kalo tema pengajian kali ini adalah "How to be a good Muslimah". 

pembacaan ayat suci dan terjemahannya












Pengajian pun dibuka dengan pembacaan ayat suci. Dan mcnya kali ini gaida dan teh dewi arrum.  Selesai pembukaan ada beberapa kuis supaya kami saling mengenal satu sama lain. Orang pertama yang saya kenal adalah nindia. Kemudian ve (lupa nama panjangnya :D), eyi, amel, yuli, lena, icha, nia, ezi dan masih banyak lagi. Maklum memori saya kalo untuk mengingat nama orang suka agak lemah hehehehe. Akhirnya yang di tunggu-tunggu dateng juga. Mulailah pengajian kali ini.

Teh Mimin Aminah dan Ghaida

Materi yang disampaikan Ustazah Mimin Aminah seperti ini:
Jika kita sudah dianggap benar oleh Allah maka kita juga akan dianggap benar oleh orang-orang yang lain. Menjadi wanita yang benar di mata Allah :
1. Benar secara akidah
yaitu tidak mengganggapTuhan selain Allah.
2, Muslimah yang benar ibadahnya
Jangan sampai masa prosesnya lebih cepat dibanding dengan kematian kita. Oleh karena itu kita musti berlomba dalam prosesnya. Salah satunya adalah dengan berhijab. Hijab artinya penghalang,dari segala apapun yg membuat kita hina,berdosa. hijab yg digunakan ialah jilbab. Dan perintah Allah adalah untuk laki-laki adalah menjaga pandangannya, sedangkan perempuan adalah untuk menutup auratnya.
3. Muslimah yang berahlak
Akhlak yang baik adalah hasil dari ibadah yang baik. Menjadi muslimah yang baik itu harus ramah, suka menolong, murah senyum. Gak boleh jutek.
Ingat selalu: 1.aqidah seperti akar, 2. Ibadah seperti pohon, 3. Akhlak seperti buah, maka jika salah satu benar maka hasil akhirnyapun benar.

Subhanallah materinya bagus banget ditambah lagi muhasabahnya bikin inget sama dosa-dosa dan semuanya menangis. Selesai tausiah kita makan bareng trus foto-foto dan sholat dzuhur berjamaah :)






CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top