Pra Odontectomy

Assalamualaikum.
Mau cerita sedikit nih soal pertumbuhan gigi bungsu saya yang hemmm gk normal. Tahun lalu saya periksa ke dokter gigi karena ko gigi saya kayanya sakit banget sampe demam gitu. Dan ketika di periksa ternyata pertumbuhan gigi bungsu saya itu memaksa gigi depannya alias udah gk ada space lagi buat gigi itu tumbuh. Bingung juga sih denger penjelasannya. Sampe pada akhir konsultasi dokternya bilang ini gigi bungsu yang baru tumbuh dikit ini harus di operasi. Astagfirullah, tiba-tiba aja rasanya serem banget denger kata-kata operasi. Saya sih okein aja deh permintaan dokternya buat operasi, tapi seperti biasa obat abis dan gigi gk sakit lagi sih yaudah ya.

Awal tahun ini giginya sempet sakit lagi, dan kayanya itu udah warning gitu deh. Sambil takut-takut cari berbagai kemungkinan mengenai operasi gigi bungsu. Dan saya pun bertanya sama temen-temen yang juga ngalamin sama kaya saya.

Odontectomy metode pencabutan open method melalui pengambilan gigi dari soketnya setelah pembuatan flap dan mengurangi sebagian tulang yang mengelilingi gigi tersebut.

Akhirnya dibulatin tekad bulan februari ini mau deh tuh operasi. Cari-cari rumah sakit yang kira-kira bisa ngelakuin operasi ini dan bikin saya nyaman juga. Akhirnya dapet rekomendasi rumah sakit gigi dan mulut yang di jalan riau. Temen mama salah satu dokter gigi di sana. 

Pergi deh kesana buat periksa, dan dokter langsung bilang ini harus operasi kapan siapnya? omaigat ditanya langsung kaya gitu bikin drop aja gitu. Pulang dari sana pergilah ke pramitha buat foto gigi. Dan kamis hari yang di jadwalin buat operasi saya pun dateng dianter papa. Lama banget nunggu dokternya, kita janjian jam 8. Tapi ya namanya juga PNS yang musti apel dan banyak tektek bengeknya saya baru masuk ruangan jam 9. 

Waktu di liat sama dokter hasil fotonya langsung deh dokternya bilang "wah ini gk bisa disini harus ke spesialis bedah mulut, soalnya akar giginya nancep ke syaraf" astagfirullah cobaan apalagi ini. Akhirnya pindah rumah sakit deh. Papa akhirnya bawa saya ke rumah sakit TNI di daerah cieumbuluit. Buset deh sampe sana penuh banget. Dapet nomer antrian ke berapa gitu lupa, nama saya dipanggil perawat. Baru duduk pas ditanya kenapa di jawab gigi bungsu udah langsung aja wah ini operasi. tetottttt. 

Udah bosen rasanya denger kata-kata operasi ini. Akhirnya di jadwalin tanggal 28 Februari jam 9 saya bakalan operasi gigi bungsu ini. Doain ya temen-temen biar besok lancar tanpa hambatan.

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top