Perpisahan Gigi Bungsu

Jengjengjeng.
Hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Lebay ya hehehe. Hari ini bakalan ngejalanin yang namanya operasi gigi bungsu. Dari pagi sih biasa aja perasaannya gk terlalu degdegan apa gimana gitu. Pagi-pagi diomelin papa buat cepetan mandi buat ke rumah sakit. Beres mandi langsung sarapan karena udah diingetin dokternya waktu itu buat sarapan dulu karena nanti abis operasi gk boleh makan dulu sampe sore.

Jam 7.45 udah di rumah sakit aja dong saya. Akhirnya ke loket pendaftaran trus langsung ke ruangan tunggu. Bingung juga masih lama mau ngapain. Akhirnya malah jadi stress sendiri nih nungguin lama. Udah mulai ketemu temen papa, ketemu anaknya temennya papa. Sekitaran 2 jam lah nunggu dokternya dari jadwal yang udah di janjiin, katanya sih dokternya masih ada operasi juga di rumah sakit yang satu lagi.

Akhirnya jam 10.15 dipanggil buat masuk ke ruangan operasi. Disuruh kumur-kumur gitu 2x, dan sepertinya cairannya alkohol yaksss. Soalnya pas di kumur-kumur berbusa gitu, gk enak banget deh rasanya. Kenapa orang-orang yang mabok pada suka ya. Ah malah gagal fokus. Sumpah deh tegang sebenernya, tapi berhubung didalem dipasangin musik jadi bisa lebih rileks.

Abis kumur-kumur sekitar mulut dan idung dikasi betadin gitu. Buset dah tau gitu kagak usah dandan cantik kali ya kalo akhirnya di balur betadin gitu. Gk lama muka saya yang ditutup pake kain operasi, dan yang keliatan cuma mulut doang. Huahhhhhh makin dagdigdug. Mulai kedengeran suara dokternya deh. Dokternya kasi intruksi ke perawat yang ada di sana, dan tiba-tiba dokternya nyuruh saya buka mulut. Hemmm gk enak perasaan nih. Dan ternyata dokternya mau nyuntikin obat biusnya. Mamaaa ini bagian yang paling saya gk suka, disuntik obat bius. Jarumnya itu loh kayanya di bengkokin didalem gusi terus ditusuk. Gk lagi-lagi pokonya deh.

Setelah obat biusnya mulai bekerja dokternya mulai deh menggarap gigi bungsu saya itu. Kedengeran dokternya kasi instruksi buat ambil alat ini alat itu dan semua gk bisa dong buat nyabut giginya, sampe satu kata keluar "kiret". Ya saya tau berarti sudah saatnya gusi saya di sobek untuk memudahkan pengeluaran si gigi bungsu itu. Setelah di kiret baru deh gigi itu dengan mudahnya di angkat. Tinggal di jahit aja deh sekarang.

Tau gk sebenernya di balik kain operasi air mata saya tuh bercucuran. Walopun sebenernya gk kerasa sakit, cuma kerasa banget mulut saya di uwek-uwek sama dokternya. Maka ketika kain operasi di buka otomatis langsung menyeka air matanya. Dan diketawain dong sama dokternya, katanya udah beres ko malah nangis. Lah dok ini saya tuh nangis nya tadi. Ah tapi itu cuma dalem hati ko :D dan ternyata dokternya masih muda banget loh kisaran 28-29 lah umurnya.

Waktunya nebus obat ke apotek, beres obatnya langsung pulang deh. Sampe rumah, ternyata smuanya pada pergi gitu. Huwaaa pengen nangis deh. Untungnya dede masih belom jauh jadi disusulin papa buat ambil kunci. Perasaan gk puguh banget nih, yang pasti disuruh diminum obatnya sama papa biar pas obat biusnya abis gk akan kerasa sakit. Tau gk ternyata setelah obat biusnya abis kerasa dong sakitnya. Dan setelah diliat-liat kayanya agak bengkak gitu deh.

Semoga aja sakit dan bengkaknya cepet hilang deh. Senin ini musti bali lagi ke rumah sakit buat kontrol dan kamis buat buka jaitan. Semoga kalian yang gigi bungsunya baru tumbuh gk ngalamin kaya saya ya.

CONVERSATION

Back
to top