Jogja Trip Part 3

Hari pertama
Oke sekarang kita lanjut lagi cerita jalan-jalan jogjanya. Saya di sana sekitar 3 hari 2 malem, nginep di hotel agung mas di jalan HOS. Cokroaminoto 108. Kalo dari hasil review orang-orang sih hotel ini oke juga. Sebelumnya udah booked dari sebulan sebelumnya dan kita kena kenaikan harga sekitar 60% dari harga normal. Iya sih pasti kena secara ke sananya akhir tahun. Setelah liat nama jalannya dan buka GPS jaraknya sekitar 20 menit jalan kaki deh kalo dari stasion tugu. Berbekal informasi dari dd mending kalo keluar lewat yg jalan depan jangan yg lewat terowongannya karena kalo lewat yg terowongan keluarnya ke sarkem alias pasar kembang kalo di bandung itu semacam saritemnya jogja gitu deh.

Jalanlah kita ke depan stasiun sampai malioboro. Ternyata disana lagi ada car free day, tapi ya walaupun car free day ko kayanya gk bener-bener free deh soalnya masih aja motor mobil becak berseliweran. Sempet foto-foto di depan malioboro dan depan stasiun tugu. Jalan kakinya berasa berat banget soalnya sambil bawa ransel segede gaban. Tapi gk jadi terlalu berat karena patner di samping saya eaaaaa.





Waktu jalan kaki lewatin hotel-hotel yang sempet saya teleponin dulu buat booking tapi udah penuh semua. Lucu juga rasanya jalan-jalan di kota orang pagi-pagi pulak. Setelah samapai jalan HOS Cokroaminoto sempet bingung juga sih musti jalan ke sebelah mana lagi secara jalannya simpangan gitu. Setelah cek GPS kita mutusin untuk jalan ke arah kiri dan ternyata gk jauh dari situ lah hotel kita nginap.

Ini penampakan Hotelnya
Gambar diambil dari yogyes
Sampe hotel langsung cek bookingan kamar dan alhamdulillah udah ke booking, karena kemaren sempet deg-degan juga karena kan gk ada bukti bookingnya. Tapi sayang di sana jam cek in itu jam 1 jadi kita cuma bisa titip tas. Tapi lumayan lah mengurangi beban, bawa diri sendiri aja udah berat *eh. Dipikir-pikir mau kemana dulu ya sampe nunggu jam 1. Akhirnya di pilih lah untuk naik becak ke malioboro. Abang becaknya sih ngajuin 15 ribu tapi kita tawar aja jadi 10 ribu karena kan kata orang-orang yang udah kesana jangan sampe ketipu sama abang becaknya. Tapi setelah naik becak dan melihat medannya kita ko ya gk tega gitu ya jadi di lebihin deh ongkosnya. Sampe malioboro kita jalan kaki lagi, seru juga masih sepi. Mulai cari-cari tempat yang nanti mau di tuju. Inget si dd pesen lulur dari mirota kita cari lah itu mirota batik. Udah ketemu mirota batiknya tapi masih pagi jadi ya masih tutup deh.

Lanjut jalan-jalan sampe ke Museum benteng vredeburg tiket masuknya murah banget cuma 2000 apa 3000 gitu lupa. Sebenernya sih tempatnya bagus tapi berhubung cuacanya walaupun pagi udah panas banget kita gk terlalu excited banget jalan-jalan dan foto disana. Jadi disana cuma ngadem aja :D





dan ini berpose walaupun belom mandi :D




Akhirnya setelah ngadem pergi ke selter bis trans jogja yang jurusan prambanan. Kita muter-muter ke prambanan, bandara adi sucipto, amplas. dan itu semua belom mandi hahahahaha. gpp ya tapi tetep wangi ko. Balik ke hotel buat mandi dan istirahat sorenya lanjut deh malioboro lagi blanja :D

Hari ke 2 
Hari ini rencananya kita mau ke taman air taman sari, liat reviewnya sih keren banget. Lagi-lagi kita naik becak, tapi sebelumnya tanya dulu sama mba resepsionis dulu biasanya ke sana tarif becak berapa. Naiklah becak ke sana yang ternyata lumayan jauh juga. Dan yang musti dicatet jam 8 pagi di sana itu udah panas banget. Akhirnya setelah hampir 15-20 menit naik becak sampailah kita di taman sari. Tiket masuknya murah banget di sana. Dan kalo mau ke sana mending pagi-pagi biar gk terlalu rame.









Ditaman sari bagusnya emang buat foto-foto nih. Tapi berhubung tambah panas jadi lanjutlah perjalanan ke alun-alun besar, kantor pos besar. Dan yang paling berasa tau gk apa? kulit ini menghitam meski udah di kasi sun block spf 50 zzzzzz.

Malemya kita cari makan, tapi bingung juga sih mau makan apa. Si patner bilang kita cari seafood karena kan deket laut jadi pasti bagus seafoodnya. Pas jalan gk jauh dari hotel nemu seafood yang enak namanya jogja super pedas dan satu-satunya warung makan tenda pinggir jalan yang punya website. Untuk rasa sih 8, untuk kuantitas 9 karena mereka standartnya 400gram, tapi kalo kesana musti siap-siap bawa tissue karena gk disediain tissue

Hari ke 3
Hari terakhir di jogja huwaaaaaaaa sedih deh ko rasanya gk rela mau ninggalin kota ini ya. Kereta kita jam 9.25 akhirnya jam 8.15 kita cekout deh dari hotel dan ke stasiun dengan lagi-lagi naik becak. Selama di jogja ini ya kita kerjaannya ngebecak dan transjogja. Liburan kali ini bener-bener liburan bikin badan gendud dan menghitam. Akhirnya sampe di bandung tercinta jam 6 sore dengan cuaca yang dingin banget plus gerimis. Mudah-mudahan tahun depan bisa liburan lagi.

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top