Marriagable

"kenapa, sih, gue jadi nggak normal cuma gara-gara gue belom kawin?"

"karena elo punya kantong rahim, darling"
"kantong rahim sama kaya susu ultra. Mereka punya expire date."

"yeah"
"Sementara sperma kaya wine. Masih berlaku untuk jangka waktu yang lama".

Percakapan tadi adalah sepenggal cerita yang ada di dalam buku yang berjudul "Marriagable" karya riri sarjono. Ketika saya pertama kali membaca bagian belakang buku ini hanya satu kata yang ada di kepala saya "Ajaib". Kenapa ajaib? karena kata-kata yang dipakai. aplagi istilah "susu ultra-wine"nya. Sebenarnya cerita di buku ini sedikit menginspirasi saya, walaupun banyak kata-kata sinis di dalamnya tapi banyak yang saya pelajari dari buku ini. 

Marriages maybe made in heaven, but a lot of 
the details have to be worked out here on earth
Gloria Pitzer 

Jadi inget pacarku setelah baca buku ini...
aku ingin pacarku mengucapkan tiga kata ajaib itu padaku, bukan karena aku mengucapkan padanya tapi karena dia memang ingin mengucapkan itu :) 

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top