Food Combining di Bulan Ramadhan Hari Pertama


Assalamualaikum,
Udah lama ya gk nulis disini. Oia mohon maaf lahir bathin ya, selamt puasa juga. Mau cerita sedikit, bulan puasa sekarang adalah kali ke 2 saya melakukan food combining. Kalau tahun lalu tapi hanya sahurnya saja yang buah itupun di 10hari terakhir aja. Tapi puasa kali ini emg udah diniatin mau kembali ke jalan yang benar hehehe.

Sebulan sebelum puasa kebablasan lepas rem nya alhasil badan agak gk enak. Sehari sebelum puasa jadinya borong buah-buahan deh, gk banyak sih paling cukup buat seminggu.


Jadi pas sahur pertama ritualnya bangun jam 2.45 langsung minum air anget plus perasan jeruk lemon, trus jeda 15 menit baru makan buah. Hari ini buah yang dipilih pir, salak, lengkeng, pisang. Karena mengacu pada buah manis, berair dan matang makanya di padu padanin deh jenis buahnya.

Dan hasilnya seharian badan seger deh dengan sahur makan buah aja walopun sebelum imsak sempet nyomot perkedel jagung sebiji hehehe dan tau gk apa yang paling beda dari pada kalo sahur kaya biasa yaitu bau mulut. Tadi sih agak gk percaya gitu masa ia sih ini mulut gk bau. Eh beneran pas nyium nafas sendiri gk ada tuh bau mulut yang gk enak dan mulut seger aja gk ada rasa gimana gitu.

Waktu buka puasa minum air putih dulu segelas lanjut makan semangka 2 potong deh lanjut sholat baru deh makan. Perut nyaman banget gk berasa begah atau apa gitu.

Yeay akhirnya memulai food combining lagi. Dan dirasa lebih mudah kalo lagi puasa gini.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top