Dimana sumpahmu

Liat keadaan sekarang ko ya miris banget. Iklan susu di TV udah bener-bener keterlaluan. Mulai dari yg buat iklan kalo anak gk minum susu gk tinggi, sampe susu orang tua. Sebenernya sih udah ada undang-undang dan peraturannya mengenai ini tapi seperti biasa yang punya uang yang punya kuasa.

Sebagai seseorang yang dulu ketika lulus disumpah untuk menjalankan tugas kefarmasian sesuai dengan perikemanusiaan. Tapi selama hampir 8tahun berkecimpung di dunia kesehatan dan farmasi, banyak pengalaman yg didapat mengenai dunia ini.

Jujur aja banyak yg gk sesuai sama hati sih sebenernya. Mulai dari pelayanan tenaga kesehatan yang melayani pasien dengan kasar dan gk ramah.

Kemaren dapet cerita dari temen yg kerja di rumah sakit bersalin pemerintah. Waktu itu ada bayi yang baru lahir dan butuh asi, tapi ibunya asinya gk keluar. Teman saya ini ingin mendonorkan asinya, karena kebetulan dia pun sedang menyusui. Tapi tanpa disangka perawat dan dokter melarang. Setelah di cari tahu ternyata dokter dan perawatnya sudah dibayar oleh pihak produsen susu.

Mendengar cerita ini jadi berfikir kembali, apa para tenaga medis itu sudah lupa dengan sumpah mereka dulu?

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top