Pahlawan adalah










Selamat Hari pahlawan :)
Ya, hari ini adalah tanggal 10 November yang bertepatan dengan hari pahlawan. Kalo jaman sekolah biasanya pasti deh upacara. Sebenernya apa sih yang spesial di hari pahlawan ini?  Kalo menurut sejarah sih pertempuran antara tentara indonesia dengan pasukan belanda. Tapi apa sih sebenernya makna hari pahlawan buat kita di jaman yang katanya modern ini? Okey, kita mulai dengan pengertian pahlawan itu sendiri, pahlawan adalah orang yang berjasa karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran. 

Menurut saya makna hari pahlawan sekarang ini sudah tidak seperti dulu. Sekarang bahkan ada yang lupa bahwa tanggal 10 November itu adalah hari pahlawan (salah satunya saya). Bukannya saya tidak menghargai perjuangan para pahlawan, tapi jujur ingatan saya sangat buruk dalam menghafal tanggal -tanggal bersejarah :D

Kembali ke tema semula. Pahlawan saya adalah papa mama saya. Ya, mereka selalu menjadi pahlawan saya ketika saya berada dalam kesulitan. Mungkin kalian berfikir "namanya juga orang tua". Tapi kalian bayangkan ketika kedua orang tua kalian sudah gk ada, pasti kalian baru akan menyadari betapa pentingnya mereka. Hal-hal yang di lakukan oleh orang tua menjadi sesuatu hal yang kalian anggap wajar karena mereka adalah "orang tua". Saya pun dulu berfikir seperti itu. Tapi semenjak bertemu dengan salah seorang kawan yang sudah menjadi yatim piatu di umur 21 tahun saya banyak berfikir.

Jika saya di posisi dia apakah saya akan kuat menjalani itu semua. Diusia yang semuda itu dia harus mengurus hidupnya sendiri juga adiknya. Bahkan ketika saya dengar ceritanya, hati ini miris rasanya. Dalam waktu yang berdekatan dia pun harus kehilangan orang-orang tercintanya mama, papa, nenek, om. Sungguh dasyat cobaan yang di kasih Allah, tapi mungkin itu bukti tanda sayang Allah sama dia. Dan yang kadang bikin saya agak gemes adalah dia selalu minder jika harus dekat dengan lawan jenis hanya karena dia seorang yatim piatu. Saya hanya bisa menyemangatinya. Semoga Allah selalu memberikan kamu kesehatan juga meluaskan rezekymu teman.

Saya ingin menjadi pahlawan untuk diri saya, kedua orang tua saya, adik, juga bangsa dan agama saya :)

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top