Inspirasiku


Ini bulutangkis, dan ini indonesia, di mana impian dibawa ke dunia nyata, tidak berlaku untuk Gusni Annisa Puspita, remaja yang "kelebihannya" adalah keterbatasannya. Cita-citanya sejak kecil untuk membuat orang tuanya senang dengan bermain bulu tangkis terus kandas.

Suatu malam sebuah kenyataan pahit datang untuknya, sebuah kenyataan tak berperi, hidup yang tidak berpihak kepadanya, kenyataan yang berbicara lantang kalo mimpi saja tidak akan pernah cukup.
Dan, perempuan Indonesia dengan segala keterbatasannya itu memutuskan untuk melawan, memutuskan untuk terus berjuang demi impiannya, memutuskan untuk terus mencintai hidup yang tidak sempurna.

Memutuskan untuk berani mencintai, dan mencintai dengan berani.

Itulah secuplik kisah dalam buku ini. Waktu liat covernya yang simpel jujur aja saya agak sedikit males  buat beli buku ini. Tapi waktu liat ceritanya, asli gk bisa berenti pengen baca terus sampe abis. Banyak pelajaran yang siambil dari buku ini, mulai dari gigihnya seseorang yang mempunyai keterbatasan dalam mengejar impiannya, keberaniannya dalam mencintai, ketulusannya dalam membahagiakan keluarganya.

Beberapa bagian yang paling saya suka dari buku ini:
"Kata mama Harry.. lebih enak jadi orang gendut. Karena ukuran hatinya pasti lebih besar"

"Anak kecil nangis kalo diledek tapi perempuan nggak, banyak yang akan kamu hadapi di depan nanti Gus, ingat kamu perempuan Gus, kalau kamu mau nangis, nangis aja... tapi menangislah untuk sesuatu yang baik, bukan sesuatu yang sia-sia"

"Karena hanya seorang pengecut yang mengharapkan  hidup yang sempurna"

Makin penasaran kan sama ceritanya, jadi coba deh beli buku ini dan baca pasti kalian bakalan nemuin sesuatu yang baru :)

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top