Menikah itu pilihan

Menikah...
Satu kata ini sepertinya akhir-akhir ini sangat akrab ditelinga saya...
Entah sudah berapa pesta pernikahan teman saya yang saya hadiri...
Keluarga saya tidak menuntut saya untuk menikah cepat-cepat..
Saya dikelilingi oleh orang-orang yang menikah muda....
Buat saya menikah itu bukan ajang perlombaan siapa yang menikah duluan...
Menikah itu sebuah pilihan...
Ada yang sudah siap untuk menikah tapi belum mepunyai calon...
Ada yang sudah punya calon tapi belom siap menikah...
Ada yang sudah ada calon dan siap menikah tapi malah gagal ketikamenjelang pernikahan...

Mungkin untuk sebagian orang menika itu bukan perkara sulit...
Beberapa teman saya menikah muda...
Tidak sedikit teman saya yang justru tidak bahagia setelah menikah,tapi bukan berarti tidak ada yang bahagia...
Ada yang hidup dengan materi yang lebih tapi mereka tidak bahagia,ada yang hidup pas-pasan tapi mereka sangat menikmati pernikahan mereka...
Entah konsep seperti apa untuk pernikahan saya nanti...
Yang pasti saya akan memilih untuk bahagia...

Ketika belom punya pacar ditanya kapan punya pacar...
Sudah punya pacar ditanya kapan menikah...
Sudah menikah ditanya kapan punya anak...
sudah punya anak ditanya kapan nambah lagi...
selalu saja seprti dalam lingkaran setan...

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top